Sabtu, 08 Juni 2013

Cara menghemat baterai android

   Untuk para pengguna Android atau Smartphone pasti akan berhadapan dengan masalah yang satu ini. SMART PHONE STUPID BATTERY. Wwkwkkwk xD 

   Okey ini ada beberapa tips dari saya. Check this out !!

1. Change your habbit !! 

Ubah kebiasaan anda. Kurangi pemakaian game2 dan internet berlebihan. Usahakan apabila internet tidak benar2 dibutuhkan, dimatikan saja. Apa gunanya punya andro tapi ga update ? Ya sekali kali boleh lah cek. Jangan sampai internet nyala 24 jam. 

2. Layar

A. Kurangi level brightness 
 Sesuaikan brightness dengan lokasi anda. Apabila sedang di dalam ruangan, sebaiknya di level paling rendah saja. Apabila di luar ruangan, ubah brightness-nya lebih terang. Lebih baik di atur2 seperti itu. 

B. Perbanyak warna hitam pada layar
 Konsumsi daya warna hitam lebih kecil daripada warna lainnya. Urutan warna dari paling kecil hingga paling besar yaitu HITAM-MERAH-BIRU-HIJAU.

C. Jangan memakai live wallpaper
 Pemakaian live wallpaper dapat mengakibatkan kerja HP anda lebih lambat. Dan ada beberapa sumber juga yang mengatakan dapat membuat baterai anda boros.

3. CHARGE

Jangan terlalu sering charge-pakai-charge-pakai. Berikan jeda pada HP anda. Apabila anda akan men-charge, usahakan baterai dibawah 15%. Itu akan memperpanjang umur baterai anda.

4. APLIKASI

Ini adalah aplikasi yang dijamin dapat menghemat baterai anda. Yaitu INTERNET COMMANDER. Cari di GooglePlay dan install !






Tidak ada komentar:

Posting Komentar